baraya
rafting
SELAMAT DATANG... BARAYA ADVENTURE | Event Organizer untuk, Outbound, Paintball, Rafting, Offroad Terbaik di Pangalengan,dan juga kami wedding organizer terpercaya

Wisata Pangalengan

Banyak Sekali Destinasi Di Pangalengan 

1. Gunung Nini 
Sejarah Singkat gunung Nini Atau biasa disebut bukit nini dulunya adalah tempat faporit boscha, Siapa Beliau? Beliau adalah pendiri ITB Sekaligus pemilik kebun teh malabar yang perkebunan tehnya sekarang Di Kelola Oleh PTPN VIII Malabar. Kembali lagi ke sejarah gunung nini di pangalengan Asal mula nama gunung nini ini berasal dari Boscha yang sering bertemu dengan nenek (atau nini dalam bahasa Sunda) maka dari hal tersebut banyak orang yang menyebutkan bahwa terpat tersebut adalah gunung Nini.  

Wisata Gunung Nini Malabar Pangalengan Bandung

2. Curug Panganten

Curug Panganten Pangalengan yang letak nya di gunung Wayang windu selebah barat dari Star Energy Power Station, kurang lebih 15 menit dengan jalan kaki. Dulunya adalah tempat sepasang pengantin yang mati karena terbawa arus sungai. Sejuknya alam disekitaran Curug Panganten dan kisahnya mistik yang menyelimuti keindahan alamnya membuat kita betah berlama lama dan hawa dingin yang menusuk ke tulang membuat kita merinding ditempat tersebut. 



3. Situ Cileunca 

Sejarah Situ Cileunca Pangalengan adalah tempat yang sampai dengan sekarang masih digunakan untuk pembangkit tenaga listrik dan juga masih di pakai untuk PDAM Kota Bandung. Dulunya dibuat untuk memenuhi pasokan listrik ke wilayah bandung. Pemiliknya adalah Kuhlan beliau adalah pemilik Peternakan Sapi terbesar di Pangalengan pada masa. Situ Cileunca di bangun selama 7 tahun dengan banyak memakan korban. Dan juga masih banyak meyisakan misteri sampai dengan sekarang tetapi di balik itu semua situ cileunca adalah salah satu danau yang sangat penting untuk menunjang pariwisata di pangalengan. Mulai dari Rafting, Paintball, Flayingfox, Offroad menyusuri situ cileunca, dan campig di sekitaran situ cileunca. Untuk Wisata di Situ Cileuna kami ahlinya untuk pemesanan hubungi saja kami di no 082317954353.







4. Penangkaran Rusa 
Penangkaran Rusa di Pangalengan adalah cikal bakal penangkaran rusa di Ranca Upas Karena lahan yang terbatas maka penangkaran tersebut dipindahjkan sebagai ke daerah Ranca Bali dekat dengan ciwidey. Penangkaran rusa rusa di pangalengan terletak di Kampung kertamanah desa Marga Mukti Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung.


5.Cibolang
Pemandian Air Cibolang adalah salah satu primadona wisata di pangalengan cuman disayangkan adalah akses jalan yang masih sangat tidak terurus tapi itu semua akan terbayar dengan indahnya alam di sekitar wilayah cibolang. cibolang terletak di desa banjar sari kecamatan pangalengan kurang lebih memakan waktu sekitar 25 menit dari pusat kota pangalengan dengan harga tiket sebesar Rp. 25.000,-/orang dirasa menjadi hal yang pantas karena tempat didalamnya sangat indah. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hutan dibelakang wisata cibolang dan pemandian air panas didalamnya.
Hasil gambar untuk cibolang

Hasil gambar untuk cibolang

Hasil gambar untuk cibolang

6. Waterboom Kertamanah
Hampir Sama dengan cibolang pemandian air panas di Kertmanah ini masih satu kawasan dengan Villa Pengabdi Setan juga penangkaran rusa. Baru didirikan sekitar 2 tahun yang lalu dengan akses jalan yang sudah cukup baik dan tidak terlalu jauh dari pusat kota Pangalengan hanya memakan waktu sekitar 15 Menit Saja. dengan tiket masuk sekitar Rp. 30.000/orang. Apalagi sapanjang jalan anda akan di manjakan dengan pesona kebun teh yang terhampar luas sejauh mata memandang semuanya kebun teh.

Hasil gambar untuk waterboom kertamanah

7.Jembatan Cinta Situ Cileunca
Jembatan ini adalah destinasi faporit warga sekitar pangalengan tempat untuk berselfie ria. Jembatan yang membentang membelah situ cileunca
Hasil gambar untuk waterboom kertamanah

Hasil gambar untuk waterboom kertamanah

8. Sunset Point Cukul 

Beada di ketinggian Sekitar 1800 MDl cukul adalah tempat yang sangat diningi dan tak jarang saat kita berasa di atas awan. suasana yang diningin membuat kita betah lama disana




 YAng mau liburan Seru di PAngalengan mulai dari Rafting, Outbound, Fun Game, Offroad, Downhill, Atau hanya sekedar wisata keliling saja di pangalengan kami dari baraya Adventure Pangalengan bisa memandu anda dalam liburan hemat di pangalengan silahkan saja hubungi kami di no 082317954353 

Palalangon Park 

Palalangon PArk adalah temppat wisata di daerah gambung yang dekat dengan pangalengan sekitar 25 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi, dengan tiket yang murah dan terjangkau, Palalangon menyuguhkan berbagai wahana wisata mulai dari : 

  • Kolam renang dewasa
  • Mini Waterboom
  • Kolam renang khusus anak – anak
  • Kolam renang air panas
  • Bebek – bebekan
  • Villa Palalangon
  • Permainan anak – anak
  • Danau
  • Rumah Makan
  • Gazebo
  • Danau














Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Pangalengan"

Posting Komentar